Rabu, 17 Juni 2009

LOWONGAN KERJA PERTAMINA 2009

lowongan kerja!!!! yuhuuuuuuuu ada lowongan kerja nih di Pertamina
tadi sempat nyasar k web ini waktu ngulik-ngulik contoh surat keterangan pegawai tetap.... so..buat kamu-kamu yang pengen ikutan, silahkan dicoba yach...
aku sih pengen..apalagi ada juga lowongan buat Jurusanku, sayang wilayah recruitment terdekat yang cucok dengan Jurusanku tuh di Jkt.. wuaah kejauhan...apalagi ongkos ditanggung sendiri.. (ya iyeeeelaah kalo nanggung semua by pelamar bisa tutup tu perusahaan)

hmmm jadi pengen curhat..
kalo mo ngikutin keinginan...aku sama kayak kebanyakan orang yang pengen punya kepastian pekerjaan yang layak...
aku mupeng dengan indah'a hidup yang d'gambarkan oleh Andrea Hirata dalam kata-kata'a di Novel Edensor , novel Tetralogi Laskar pelangi...

" pekerjaan yang memberikan keamanan Finansial.. terjamin secara sederhana, terlindung oleh sistem, stabil secara psikologis mapan secara sosial"

walaupun menurut blio itu adalah hidup yang membosankan... ahh tetap saja tak naif aku mengaminkan dalam hati ingin punya hidup seperti itu kelak....
TAPI entahlah hati masih suka terbolak balik
males sx membayangkan diri jadi pegawai negeri yang datang ke kantor buat absen, duduk ngerumpi, makan siang bersama dan pulang bobo siank...
memang itu tergantung Individu....maap-maap banget buat yang merasa di sentil
aku gak bermaksud untuk nyinggung siapapun..!!!
tapi kalo lingkungan kerja sangat mendukung keadaan seperti itu, bukan tidak mungkin aku akan jadi salah satu pegawai negeri tidak berkredibilitas itu...
beberapa sahabat ada yang telah berstatus pegawai negeri sipil..!!!
profesi yang sangat "membanggakan" mengingat sangat sulit bisa mendapatkan satu kursi di kantor pemerintahan dengan banyak'a kompetitor dan besar'a kemungkinan main belakang.....
satu dua orang sahabat yang baru terangkat jadi PNS, terang-terangan cerita kalo ortu'a ngabisin doku yang lumayan besar supaya urusan bisa lancar...
mendengar nominal'a bikin meriang!!! mending tu duit buat kawin meriah, kredit rumah trus buka usaha!!! aih..aih...
sorry boi aku sama skali gak bersimpati dengan jalan seperti itu
hm...bukan'a ngiri karena tidak bisa ikutan masuk dan lulus seperti jalan mereka...
sadar diri juga sih punya orang tua biasa-biasa saja yang gak akan mampu ngeluarin duit bertumpuk-tumpuk seperti itu...
dan bukan'a naif kalo aku bilang....
masuk PNS dengan cara tidak halal seperti itu berarti menutup jalan reZeki orang lain yang mungkin lebih kompeten dan aku meyakini bahwa mendapatkan pekerjaan dengan cara yang tidak benar patut dipertanyakan kehalalan gaji yang akan bakalan aku terima seumur hidup sampe ke anak cucu...

karena itu aku lebih senang masuk ke BUMN yang notabene lebih bersih dan jujur (sepengetahuanku) walaupun jatuh bangun dan berguling-guling gagal tapi aku gak pernah merasa terdzalimi, karena aku yakin gak lulus karena memang ada yang lebih baik u/ menempati posisi itu...
udah banyak pengalaman gagal masuk di Bank Swasta dan Perum Pegadaian (sekali lagi saya bukan anak idiot ato autis... nauDzubillah ketok meja 3x) tapi saya gak kapok u/ mengejar'a lagi nanti Insya Allah jika ada kesempatan.
punya apa sekarang yang ada didepan mata, udah banyak-banyak syukur..... memang aku cuma kerja di perusahaan swasta yang gak terkenal, jabatan pun hanya pesuruh tapi Alhamdulillah aku ngerasa dibutuhkan disini... self esteem... harga yang mahal u/ dibeli bukan?????






Tidak ada komentar:

Posting Komentar