Rabu, 24 Juni 2009

PLEASE DON'T DISTURB ME!!!

sebelllllll banget...

entah harus ngetik kata apa untuk menggambarkan suasana hati waktu mosting ini....
umurku baru 22 tahun!!! kenapa semua..SEMUA orang yang GAK BERKEPENTINGAN begitu rusuh dan bersemangat nanyain

kapan merit???


kapan nyusul???

kenapa blum mau merit???

ngapain lama-lama???

nungguin apa sih???

emang ukuran kesiapan u/ merrit apa sih nie????

RASA-RASA'a pengen teriak kuenceng--kuenceng'a ditelinga tu orang-orang kalo
IT'S NOT UR BUSINESS!!!!

untung'a gw masih manusia normal yang manis, beretika dan cantiQ (lah koQ???) untuk gak lakuin itu!! kalo sampe kejadian.. gw jamin loe bakalan keluar duit buanyak buat ear candle bersihin kuping loe denger suara gw yang merdu ini...
gimana gak napsu emosi jiwa garuk-garuk aspal panas sambil koprol coba!!!!
yang nanyain itu bukan Orang Tua, kakak, kerabat dekat yang tau persis personal gw dan yang punya hak paten buat cari tau itu...pertanyaan-pertanyaan itu justru keluar dari mulut orang yang baru rasain nikah seumur touge (jagung gak te O pe Lageeee), atot eman yang baru mo rencanain merit... loe-loe sendiri aja blom tau asem garem'a mo ngajari gw????

yang paling nyebelin tuh pertanyaan yang bukan'a nyemangatin tapi malah bikin gw "ngerasa" terpojok.... gw emang sensitiv soal pertanyaan yang menyentil area privacy, apa orang Indonesia gak bisa sedikit punya rasa malu yah untuk ngusik hal-hal yang sensitive itu? (ok..ok.. gw ralat buat orang Indonesia yang superdupertriplerese')

emang kenapa blom nikah??? ukuran siap apa sih??? dan sebbelll'a lagi yang nanya selalu bantahin argumen gw dan justru semakin lancar dan gencar memBOM..

emang gw cewe' abnormal yang gak pengen berkeluarga apa...
gw juga tau nikah tuh ibadah... bahkan melayani suami itu pahala'a setimpal ama Jihad ke Palestina (misal'a) tapi oh baby..semua itu butuh waktu.....butuh proses...butuh pemikiran... gw sangat gak setuju dengan keputusan jalani aja nie... hwaaappzz??? gak mungkin lah keputusan nikah itu harus gw ambil dengan berpikiran jalani aja... emang kalo dah dijalani dan gak cocok bisa mundur lagi???

gw pacaran udah ampir 4 taon dan u/hubungan ini gw bisa ngambil keputusan u/ JALANI SAJA tapi gak dengan merit!!! itu harga mati!!! keputusan Final buat masa depan gw... anak-anak gw!!!
saat ini gw emang udah ngerasa (include melihat, mengalami, membayangkan, dan berpikir) bahwa gw udah dapat orang yang tepat u/ dijadiin suami seumur idup, tapi masalah gak selesai dengan punya calon aja...
yu now why?? jujur gw bukan orang yang suka berpikiran ribet koQ, tapi gw gak mau grasagrusu u/ cepetan nikah... banyak hal yang musti dipersiapkan...
NO NO NO bukan soal tetek bengek dan printilah buat kemeriahan plus keriyaan pesta'a tapi bagaimana kehidupan yang akan dijalani setelah menikah???
gak banyak orang yang tau kalo kita berdua udah kepikiran kesana dan pelan-pelan meniti jalan kesana.... biarlah itu berjalan dibawah kendali Allah SWT, plus niat doa kita berdua...
KITA JUGA USAHA KOQ!!!

sekali lagi itu butuh kesiapan...!!!!
gw rela koQ kalo calon suami ngelamar dan nikahin gw tanpa kemeriahan pesta digedung yang makan biaya berpuluh-puluh juta...
buat gw itu gak terlalu penting..asalkan dia bisa ngejamin lahir batin gw setelah gw diboyong turun dari rumah nyokap bokap...
gw ngerasa gak adil dan bakalan nyessel banget kalo pesta gw ngabisin biaya berpuluh-puluh juta hanya buat menjamu tamu, tapi harta buat gw sendiri cuma seperangkat alat sholat!!!

walllah.... aneh gak tuh???? annneh kan??? nikah itu kan juga buat memuliakan istri....

waktu gw share ama teman soal pernikahan yang wajar menurut gw bahwa nikah tu yang penting semua syarat soal
-wali terutama bapak gw tercinta,
-mas kawin, dan
-tercatat di KUA
-dihadirin keluarga dan sahabat-sahabat dekat

itu dah cukup buat gw bahkan gw plus tambahin ntar
- dibikinin nasi kuning
- kue lapis
- Air sirop
- ngajak tetangga dekat dan ke panti asuhan

si teman kaget bilang...emang mo nikah siri???
haaaaaaaa?? tau pengertian nikah siri gak sih ni orang???
semua printilan-printilan nikah yang belibet mulai dari Prewed sampe Pascawed kayak sekarang itu kan cuma karena adaptasi dari budaya luar, dan karena kemajuan jaman ajah,
inti'a loe sah jadi suami istri di mata Allah dan Negara....
gw juga gak munafik koQ gak pengen acara gw terlihat lebih bagusss dan indah tapi Insya Allah kalo ada reZeki di tambah-tambahin deh buat nyenengin tamu dan keluarga... gw gak mau kejadian kayak teman gw yang dikejar-kejar debt collector kartu kredit gara-gara over limit budget buat meriahin acara nikah'a... mudah-mudahan gak kejadian deh....

tapi kalo gw pikir-pikir lagi kerese'an orang-orang kayak bgtu emang bakalan gak ada mati'a deh.. pas kita jalan sendiri ditanyain mana pacar'a??
pas pacaran ditanyain kapan nikah'a??
udah nikah ditanyain momongan'a??
giliran udah ada momongan bakalan ditanyain... ade buat si kakak???
suit...suit.... capedehahh

ngomongin soal etika nih lebih sadis lagi ada yang iseng nanyain soal gaji loe berapa sih di kantor itu... pacar loe kerja dimana??? banyak duit'a gak?? suka dikasih apa aja??? bahkan ada yang ngurusin soal berapa gepok duit dipinang calon suami??? oh maigot.... *pingsan 2 jam*

so... syukur-syukur buat teman-teman dekat ku yang sempat ngintip blog ini walaupun gak pernah meninggalkan jejak don't worry honey...semua akan indah pada waktu'a..... dan kamu-kamu boleh nabung recehan mulai dari sekarang buat ngongkosin gw ama laki gw hanimun ke Dubai.... ok???? siiiiiiiiiiip dah

3 komentar:

  1. sabar bu...
    jadikan doa saja
    jadi kapan nikah?!
    hahahaha

    BalasHapus
  2. Like this part...

    "ngabisin biaya berpuluh-puluh juta hanya buat menjamu tamu, tapi harta buat gw sendiri cuma seperangkat alat sholat!!!

    BalasHapus