Jumat, 12 Juni 2009

Just Ordinary

apa ya???
susah banget buat nemu keahlian apa yang aku kuasai, nyaris gk ada sama sekali... dalam arti kata MENGUASAI tentu'a.... aku sama sekali gak punya bakat seni... nyanyi, bikin cerita ato motret huaaaaaaaaaaa jauuuuhhh dari jago, heran banget deh padahal kalo liat dari sejarah orang-orang kelahiran bulan April mereka tuh orang-orang nyeni... *nyambung gak sih???*
denger komentar dari sodara, ortu teman dekat ato pacar?? wah aku cewek tapi paling gak resik deh, paling semrawut, berantakan dan gak girly... karena gak tau bakat dan nyadar diri gak pinter, sempat pusing juga waktu mo nentuin pilihan jurusan waktu kuliah, akhir'a dengan keinginan untuk jadi pegawai dan pikiran supaya cepat dapat kerjaan aku ngambil jurusan business administration di Politeknik Negeri... dan ternyata itu pilihan yang keliru sodara-sodara, kenapa? karena jurusan aku tuh pasaran banget, dan akhir'a bikin aku lumayan susah bersaing dapat kerjaaan... hehehehehe

jadi pengen Review masa-masa Tempo doeloe deh
semasa SD, aku anak yang minderan, sangat bergantung sama mama bahkan mama sampe punya cerita aku hobi pulang rumah disaat jam istirahat buat nenen.. aih,,,aih,, malu-maluin jika terkenang masa itu... aku termasuk anak yang lambrete begete menerima pelajaran, tapi bukan anak autis ato idiot... yah aku emang gak suka belajar..... berada di tengah-tengah anak-anak yang cemerlang di kelas bikin aku minder dan selalu sedih.... untung'a itu gak berlangsung lama, perlahan memasuki kelas lima dan enam aku mulai punya prestasi dikelas, begitu juga dijaman SMP...aku bukan anak yang banyak cincong!!! ke sekolah setelah keliling berjualan kue.. hmmm pengalaman hidup yang tidak akan pernah terlupakan! di sekolah aku punya banyak teman, rata-rata teman-teman semasa SD dan beberapa teman baru, begitu juga ketika aku SMU...... mmmh ada cerita yang lebih berbeda, di SMU aku tetep murid biasa-biasa untuk nangkap pelajaran, untung'a mama sekolahin aku di tempat yang bagus, jadi guru-guru bermutu dan teman-teman sekolah yang cerdas-cerdas banyak membantu....
kalo diingat apa persamaan dari 3 babak hidupku di dunia pendidikan??? *ueeeeek bahasa'a* aku senang jualan!!! hahahaha tidak akan pernah lupa, dulu waktu SD aku pernah jualan susu creame sachet seharga Rp 50,- sangat lumayan karena tanpa modal, susu itu didapat papa ketika bertugas di Maskapai Garuda, papa slalu bawa pulang susu creame sachet yang banyak ke rumah, dia senang karena selalu habis, dikira'a aku dan kakak suka dengan rasa'a beliau gak pernah tau kalo susu creame sachet itu aku jual di sekolah, lumayan dapat tambahan jajan sampe 3x Lipat... hihihihi begitu juga waktu SMP karena kebutuhan ekonomi keluarga yang porak poranda waktu itu, aku bantuin mama, jual kue keliling dibantu dua sahabat.. Muna dan Wini (wuah tu dua anak ketek udah sukses nih skrg) ke sekolah juga aku masih suka jualan untuk nambah uang jajan... tau jualan'a apa? Permen...!!! masih ingat banget aku beli 1 pack permen station rasa isi 42 seharga Rp. 2.100,- trus dijual lagi.. untung'a 100% setiap hari lumayan banget kan, gak cuma sampe SMP di SMU pun aku masih suka jualan, aku dan FANSA bikin cokelat valentine... kita beli cokelat kiloan, dicampur kacang dan susu terus dicetak-cetak bentuk lucu, kita packing rapi dan cantiQ terus di jual, pembeli'a bukan cuma teman-teman aja, tapi juga guru!!! hahahahaha
oh ya.. persamaan lainnya, aku senang berkawan... akhir'a aku selalu punya kelompok teman sendiri, gak pernah punya maksud mengkhususkan diri, cuma emang setiap orang sllu nyari kenyamanan dan senang bersama-sama dengan orang yang tepat kan?? di SD aku punya 4 orang teman dekat, kita hobi keluyuran main layangan, bikin tenda dilapangan bola yang selalu kena usir petugas desa ato main kemah-kemahan dengan selimut dan sapu dikamar... SMP dan SMU pun begitu.. entah karena pengaruh apa, dijaman SMU aku aktif ikutan organisasi....bingung banget entah dari mana PD buat go to public, karena Alhamdulillah organisasi kesiswaan yang aku ikuti selalu ngasih aku tanggung jawab untuk berkunjung ke sekolah lain, ikutan seminar dan presentasi ato buat nyelenggarain kegiatan disekolah.... ingat banget aku gak pernah minder untuk berdiri di depan banyak orang mengeluarkan pendapat, berdebat ato jadi pembawa materi huahahahaha u/ yang paling terakhir itu yang gak bisa dilupain, aku bawa materi didepan kurang lebih 120 orang siswa baru dan senior, ada guru pembimbing pula... materi'a pun masih aku inget jelas "bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain" oh My God!!! sejak kecil aku emang senang membaca, aku bahkan membaca novel Thriller sejak SD, dan buku-buku yang lumayan berat dan enggan disentuh anak seumuran ku, sejak SMP kumpulan Novel RL Stine, sherlock holmes, Agatha Christie, Mira W, sampe buku Dale Carnegie ada bertumpuk dimeja kamar, mungkin itu sebab'a aku punya banyak perbendarahan kata u/ berdebat, bercerita ato u/ media Sok tau... hehehehe
kesenangan berkawan dan berorganisasi itu terbawa terus hingga di perguruan tinggi, bahkan aku punya sekelompok kawan yang hobi makan dan berbagi duka ato ketawa/ketiwi bersama.. KELUARGA BERUANG TERCINTA

tapi jangan tanyakan lagi buku-buku itu sekarang, aku bahkan udah gak punya semangat sebesar dulu untuk ke Gramedia, nyolong waktu membaca buku, ato ngumpulin duit u/ beli buku lagi... gak juga dengan semua bacaan mutu yang pernah tersimpan dimemory

sampe detik ini pun aku masih bingung keahlian apa yang aku punya.... bahkan jadi staff administrasi di kantor yang sekarang pun aku kerjakan dengan setengah hati, karena aku tau pasti aku bukan orang yang teliti, yang rapi, jauh dari tuntutan profesional seoarang administrator.... aku masih nyari keahlian apa yang tepat aku tekuni.... senang juga bikin kue tapi ah... sube sendiri nyaris gak mau makan kue buatanku... :(

hope someday i find my True Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar