Kamis, 25 Juni 2009

Lumpia Goreng Suka-suka

nih postingan niat'a mo diterbitkan dari dulu..
cuma krn kabel data slalu ketinggalan maka'a baru skrg nih si Lumpia yang bikin merem melek itu bisa ditampilin (sapa nanya?????)

cerita'a pagi itu gw lagi malleeZz banget ngantor..
gak ada yang bisa gw kerjaain dikantor, kerjaan ada sih tapi gak banyak dan gak terlalu dikejar deadline..dari pada si Bos gw bikin bangkrut bengkak-bengkakin pulsa speedy'a mending gw gak masuk kan??? *keputusan yang sangat bijak ya....* wakakakakaka....

kalo bolos kerja kayak gini nih...aku pasti lari ke rumah'a Uny ...teman SMU dulu..
disana palingan cuma tidur-tiduran, ngobrol ngalor ngidul ato godain ade'a yang super gemeZin..

garing ah..kalo cuma bgtu...karena emang lagi pengen-pengen'a makan gorengan gw mampir ke Hypermart.. hmm..bikin Lumpia aja deh.. gw contact Uny dia'a asik-asik aja kalo "kegiatan" kita hari itu ditambahin masak... yupppi...

pengen'a sih bikin Risoles kan gampang tuh gak ribet-ribet bikin'a tapi berhubung di Hypermart gak ada Tepung Panir jadi niat'a dibelokin bikin Lumpia..
nyari kulit lokal koQ gak nemu jg ya?? ahh payah nih gak lengkap hyper'a
sibuk longok sana sini nyari ilham... eh nemu kulit lumpia import beku... nama'a TYJ Spring Roll Pastry..



buatan Singapore tapi udah ada label Halal'a.. ada dua macam ukuran.. yang besar dan kecil.. kalo yang besar isi 25 lembar harga'a 24 ribuan dan yang kecil isi 50 lembar 17 ribuan.. luamayan sih dari pada repot bikin kulit.. musti beli tepung, Telor, Susu Cair sama Margarine jatoh harga'a sama juga... ya udah kulit lumpia'a dibeli sekalian yang isi 50 lembar biar puas makan'a... dasar tukang makan!
oh ya..kayak'a selain disulap jadi kulit lumpia, ini kulit bisa d'olah jadi kulit pangsit juga saking tipis dan renyah'a...

karena gw datang'a kepagian jadi stok daging cincang'a blom ada
alternative'a gw beli daging rendang segar ntar dicincang sendiri...trus belanja wortel, kentang (ini nih yang aneh), sama Bawang Bombay.... kayak'a gak ada tuh lumpia yang isi kentang risolles kaleeee tapi gara-gara kentang test'a lumayan segar diambil aja buat nambah-nambahin rasa....... beli penyedap sama beli sambal botol extra HOT..

s
ampe rumah'a Uny semua bahan makanan'a gw hamparin diatas meja.. siap buat disulap...
semoga gak gagal (allllaahh bahasa'a...)




yang ini nih kerjaan si Uny.. cincang daging rendang




supaya cepat.. kentang sama wortel'a kita parut kasar aja... trus ditumis sama cincangan bawang putih dan bawang bombay sama merica... gak banyak macam..biar rasa'a lebih maknyuss




pas daging sama bawang bombay'a agak matang baru dimasukin wortel dan kentang'a... masak'a gak terlalu lama... yang penting buat diperhatiin... tumisan'a harus bener-bener kering supaya gak robek kulit lumpia'a waktu diisi dan digulung...
gak sejam kemudian.......... taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....




oh ya.. jadi'a gak 50 biji nih, ada 30 puluhan gitu.. soal'a itu... kulit'a tipis dan tumisan kita basah... jadi banyak yang robek.. terpaksa kulit'a dilapis-lapis... (tetap aja jumlah'a lumayan buanyak... buat uny, gw sama bokap nyokap'a)
Alhamdulillah karena kulit'a 2 lapis rasa'a lebih renyah loh...

mo nyoba??? ato mo pesan???? ntar Lumpia'a dikirim via sms!!! :)

2 komentar: