Kamis, 02 Juli 2009

Memory Of Ekor Halmahera Timur Part 2

apakah ada yang menanti kelanjutan cerita'a???
uugghh dasar Afni gak tau maluuuuu ditimpuk kompi rame-rame....!!!!!!

ternyata menyewa mobil colt yang berbamper rendah ide yang lumayan buruk
karena medan yang harus lwwati luamayan berat... ini gak hyperbolis loh tapi memang berraat.... jalan masih banyak blum teraspal...sebagian berlumpur... dan sebagian lagi berbatu-batu....
beberapa kali mobil mesti ditarik biar keluar dari kubangan lumpur ato harus break ganti ban..

walaupun masih hutan entah kenapa siang itu terasa panas dan kering......
selokan alami di bawah cerukan batu-batu keliatan kering sekali..
wah benar nih ucapan bu Angel.. Halmahera kering!!!!! panas!!!! gersang!!! lah tapi kan hutan???
sepanjang perjalanan bisa terlihat jelas kalo wilayah Halmahera Timur ini udah tereksplorasi tambang, sebagian terlihat hijau tapi sebagian keliatan berbatu-batu berwarna putih..
penasaran banget pengen tau apa lokasi'a masih jauh ato udah dekat..tapi takut juga bertanya

karena perjalanan lumayan bikin jenuh iseng-iseng saya ngerekam dengan video hp perjalanan panjang itu...gak disangka, beberapa menit kemudian di layar monitor dah terekam gambar camp-camp berjejer....dan Dump Truck yang berseliweran... huaaaaaaaa that's Camp!!!
akhir'a sampai juga....

mobil diparkir di depan camp t4 tinggal saya dan beberapa teman yang telah terlebih dahulu tiba, trus gak berapa lama tanpa jeda istirahat bos mengajak saya ke office, dalam bayangan saya office'a pasti bangunan dari kayu yang ala kadar'a mengingat waktu itu masih masa infrastruktur..tapi Alhamdulillah sangkaan saya salah.. Office yang dimaksud adalah bangunan rumah panggung Minahasa.... furniture u/ kerja mulai dari meja kursi, Tv, lemari, kulkas, ac lengkap!
ditambah lagi seorang Office Boy yang sempurna!!! Ale Bamba!!!! mizz u Ale...

setelah menjelaskan kembali tugas saya sebagai staf Logistic, saya baru bisa bernapas lega... Mandi, Makan dan istirahat.... sempat mengintip hp...sayang'a hp itu telah berubah fungsi hanya jadi Kamera, Walkman, dan Alarm saja... gak ada signal barang sebatang!!! ah.. mulai terasa nih perjuangan menahan kangen jika ingin menghubungi mama, teman dan sube...
untung'a kerisauan berakhir cepat.... beberapa lokasi d Office ada signal'a... dan tepat disebelah kompi yang akan sering saya gunakan.
terpaksa semua hp berjejer disitu... bahkan dengan posisi tergantung!!! duuuuhh hahahahaha...

Pekerjaan yang dibebankan lumayan bikin garuk-garuk tanah.....
- saya harus selalu tau kebutuhan lapangan tentang permintaan-permintaan spare parts yang naudzubillah banyak dan ruwet'a karena salah seri bisa fatal akibat'a Pak Galung sangat membantu!!! walaupun dengan dialek Batak campur Makassar'a yang kumur-kumur... maaf Opa....
-mengirim permintaan tersebut ke Kantor pusat... beserta laporan seluruh pemakaian'a per bulan...dan selalu harus beradu mulut dulu dengan Manager Logistic Pusat
- Membuat laporan harian penggunaan solar, oli dan tetek bengek'a.... bahkan saya di tutor dengan paksa u/ melek semalam suntuk mempelajari Maksimal pemakaian BBM setiap unit equipment....

Untung'a dilokasi kerja banyak teman sebaya yang selalu saling support... Linda, Agung, Prisc, Fera dan Falerry.. miss u... setiap pagi selalu ada mars yang berkumandang..apalagi kalo bukan lagu'a Ratu "Aku Pasti Kembali"... wkakakakaka....

gak terlalu lama bertahan dicamp lama, kita dianjurkan u/ menempati office saja..
supaya hasil kerja maksimal, kami gak perlu bolak/balik camp-office apalagi di office semua kebutuhan barang elektronik lebih lengkap... plus ditambah dengan pemikiran licik ala bawahan kesepian pula bahwa kami bisa Online dengan peradaban sesering yang kami mau..hiyaaaaaaaaa


Belakang Office kami adalah sungai yang luamayan besar, air'a bersih dan deras berbatu-batu...dengan bantuan operator Excavator, dasar sungai dikeruk agak dalam supaya bisa jadi kolam mandi... oalah...

beberapa hari pertama saya selalu sport jantung liat Ular berseliweran disana sini.....sungguh berseliweran!!! tapi ditangan orang Minahasa para Driver dan Operator itu... mereka justru jadi lauk yang lezat, sering kami ditawari... huaaaaaaa membayangkan binatang'a aja udah geli apalagi jadi teman makan nasi???? TIDAK!!!

dari semua hal yang saya lewati disana, yang paling tidak bisa saya lupakan adalah Ale OB tercinta kami, karena beliau kebutuhan kami terpenuhi disana....
dengan cara jitu'a walaupun tengah malam kami tetap bisa makan nasi goreng Bintang Lima
entah bagaimana cara'a merayu koki dapur u/ membagi bumbu ato mencuri kesempatan menggunakan pantry perusahaan... disaat saya ingin makan ikan bakar dia mau semalam suntuk memancing di dermaga, pagi-pagi'a ikan segar dan besar sudah tersedia tinggal disantap! bahkan saat bergurau ingin makan udang goreng, entah bagaimana cara'a dia berhasil membawa beberapa udang hidup...

Beliau juga adalah tempat curhat yang sangat baik....
teringat jika bermasalah dengan Fendi dia yang akan menjadi air u/ mendinginkan dan
membesar-besarkan hati saya....
bahkan jika saya benar-benar sedang rindu padanya, saya akan bertanya dengan bodoh pada Ale... "Ale...Fendi lagi ngapain sekarang ya??? dan dengan cepat dia menjawab "pasti lagi nyoba-nyoba nlpon kesini, tapi susah masuk..ah signal sih ini" hahahahaha.... ngawur!!! tapi obat jitu membuat saya tertawa terpingkal-pingkal... ale saya masih pegang janji... Insya Allah jika saya berjodoh dengan Fendi... Ale akan saya undang!!! pasti!!! walaupun saya harus keliling satu Manado nyari alamat Ale..

masih banyak cerita tentang Halmahera yang ingin saya bagi, tapi dah mulai blank nih..ntar disambung lagi ya...




1 komentar: